Rica Amelia
081301044
berikut beberapa susunan pernyataan yang dibuat :
1. cara paling baik untuk menentukan kelulusan siswa dengan Ujian Nasional
sangat tidak setuju 4
7.41%
tidak setuju 33
61.11%
Netral 6
11.11%
setuju 10
18.52%
sangat setuju 1
1.85%
2. Saya puas dengan UN secara keseluruhan
sangat tidak setuju 6
11.11%
tidak setuju 23
42.59%
netral 14
25.93%
setuju 10
18.52%
sangat setuju 1
1.85%
3. penyelenggaran UN tidak dirasakan manfaatnya oleh siswa
sangat tidak setuju 1
1.85%
tidak setuju 13
24.07%
netral 18
33.33%
setuju 19
35.19%
sangat setuju 3
5.56%
4. Kinerja pemerintah dalam pelaksaan UN sudah efektif
sangat tidak setuju 12
22.22%
tidak setuju 27
50.00%
netral 10
18.52%
setuju 4
7.41%
sangat setuju 1
1.85%
5. UN banyak menimbulkan dampak negative daripada positivenya
sangat tidak setuju 2
3.70%
tidak setuju 4
7.41%
netral 27
50.00%
setuju 15
27.78%
sangat setuju 6
11.11%
Bedasarkan hasil survey yang saya lakukan, dapat disimpulkan bahwa dalam penyelenggaraan UN sebaiknya perlu ditinjau kembali keefektifannya, karena bedasarkan hasil yang diperoleh banyak yang tidak setuju dengan adanya UN, karena dari sisi penyelenggaranya saja masih banyak melakukan cara-cara yang tidak benar, sehingga menjadikan Ujian Nasional menjadi tidak efektif dan tidak membuat para siswa menjadi termotivasi untuk belajar. Apabila pemerintah ingin menentukan kelulusan seorang siswa dengan metode Ujian Nasional, sebaiknya kurikulum dan fasilitas di semua sekolah harus setara dengan standart Nasioanal, sehingga tidak menimbulkan banyak permasalahan dalam pelaksanaanya.
TESTIMONI :
Ini adalah pengalaman
baru bagi saya dalam membuat suatu aitem dan survey di Mata Kuliah Pendidikan,
karena pada waktu saya mengambil mata kuliah Pendidikan dahulu belum dilakukan
pembuatan aitem seperti ini. Dan saya rasa pembelajaran ini cukup baik untuk
melatih para mahasiswa agar menjadi lebih terbiasa dalam membuat aitem maupun
pembuatan skala, yang pastinya akan ssangat berguna di semester-semester
selanjutnya, terutama bila kita ingin mengambil metode penelitian Kuantitatif
dalam Skripsi, pemebelajaran ini sangat membatu sekali. Dan ditambah lagi cara pemberian
surveynya melalui online menjadi
lebih praktis dan paperless. Saya ucapkan
terimakasih kepada ibu Dina selaku dosen pengampuh, yang sudah memberi nuansa
baru dalam metode pendidikan sekarang ini.
081301044
sangat tidak setuju | 4 |
| ||||
tidak setuju | 33 |
| ||||
Netral | 6 |
| ||||
setuju | 10 |
| ||||
sangat setuju | 1 |
|
sangat tidak setuju | 6 |
| |||
tidak setuju | 23 |
| |||
netral | 14 |
| |||
setuju | 10 |
| |||
sangat setuju | 1 |
| |||
3. penyelenggaran UN tidak dirasakan manfaatnya oleh siswa
sangat tidak setuju | 1 |
| |||
tidak setuju | 13 |
| |||
netral | 18 |
| |||
setuju | 19 |
| |||
sangat setuju | 3 |
|
4. Kinerja pemerintah dalam pelaksaan UN sudah efektif
|
5. UN banyak menimbulkan dampak negative daripada positivenya
sangat tidak setuju | 2 |
| |||
tidak setuju | 4 |
| |||
netral | 27 |
| |||
setuju | 15 |
| |||
sangat setuju | 6 |
|
Bedasarkan hasil survey yang saya lakukan, dapat disimpulkan bahwa dalam penyelenggaraan UN sebaiknya perlu ditinjau kembali keefektifannya, karena bedasarkan hasil yang diperoleh banyak yang tidak setuju dengan adanya UN, karena dari sisi penyelenggaranya saja masih banyak melakukan cara-cara yang tidak benar, sehingga menjadikan Ujian Nasional menjadi tidak efektif dan tidak membuat para siswa menjadi termotivasi untuk belajar. Apabila pemerintah ingin menentukan kelulusan seorang siswa dengan metode Ujian Nasional, sebaiknya kurikulum dan fasilitas di semua sekolah harus setara dengan standart Nasioanal, sehingga tidak menimbulkan banyak permasalahan dalam pelaksanaanya.
TESTIMONI :
Ini adalah pengalaman
baru bagi saya dalam membuat suatu aitem dan survey di Mata Kuliah Pendidikan,
karena pada waktu saya mengambil mata kuliah Pendidikan dahulu belum dilakukan
pembuatan aitem seperti ini. Dan saya rasa pembelajaran ini cukup baik untuk
melatih para mahasiswa agar menjadi lebih terbiasa dalam membuat aitem maupun
pembuatan skala, yang pastinya akan ssangat berguna di semester-semester
selanjutnya, terutama bila kita ingin mengambil metode penelitian Kuantitatif
dalam Skripsi, pemebelajaran ini sangat membatu sekali. Dan ditambah lagi cara pemberian
surveynya melalui online menjadi
lebih praktis dan paperless. Saya ucapkan
terimakasih kepada ibu Dina selaku dosen pengampuh, yang sudah memberi nuansa
baru dalam metode pendidikan sekarang ini.
testimoninya dimana adinda :)
ReplyDeletemaaf bu saya lupa...uda saya upadate kembali bu :))
ReplyDelete